Lahan Warga Hoder berhasil dipadamkan oleh Personil Dalmas Polres Sikka dan Damkar Sikka

Lahan Warga Hoder berhasil dipadamkan oleh Personil Dalmas Polres Sikka dan Damkar Sikka

Tribratanewsntt.com - Personil dari Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Sikka bersama Polsek Waigete dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sikka membantu memadamkan api yang membakar lahan warga yang nyaris membakar bangunan PLTMG-40 MG di Dusun Moko, Desa Hoder, Kec. Waigete, Kab. Sikka pada hari Senin siang (18/9/2017).

Dari informasi yang didapat oleh Aparat Kepolisian di TKP bahwa, lahan yang terbakar tersebut adalah milik almarhum Bpk Hendrikus dan api menyala kemudian menyebar nyaris membakar bangunan PLTMG-40 MG yang lokasinya bersebelahan.

Sedangkan sumber api diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang oleh masyarakat yang melewati TKP, sehingga cepat sekali api merambat dikarenakan adanya angin kencang dan rumput ilalang yang sudah mengering.

“Sumber api berasal dari lahan atau ladang milik almarhum Bapak Henderikus. Dan diduga adanya api akibat puntung rokok yang dibuang oleh masyarakat yang melewati TKP, ditambah dengan angin kencang dan rumput yang kering sehingga api cepat sekali membakar dan merambat hingga nyaris membakar bangunan PLTMG-40 MG”, ungkap KBO Sat Sabhara Polres Sikka Ipda Urbanus Kopong di TKP.

Tampak personil Dalmas Polres Sikka dengan sigap dan cepat bersama tim gabungan membantu memadamkan api agar tidak merambat ke lokasi lainnya.