Lanjut Kunker Ke Bali, Kapolda NTT Bersama Forkopimda Lepas Keberangkatan Presiden RI di Bandara El Tari Kupang

Lanjut Kunker Ke Bali, Kapolda NTT Bersama Forkopimda Lepas Keberangkatan Presiden RI di Bandara El Tari Kupang
Kapolda NTT bersama forkopimda Lepas Keberangkatan Presiden RI di Bandara El Tari Kupang, Kamis (24/3) malam.

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H. M.H., bersama Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat melepas keberangkatan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) di Bandara El Tari Kupang menuju Bali, Kamis (24/3/2022) malam.

Presiden Jokowi akan melanjutkan kunjungan kerja ke Bali menggunakan pesawat Kepresidenan Boeing Business Jet (BBJ) 2, usai melaksanakan rangkaian kunjungan kerja di wilayah Kota Kupang, Kabupaten TTS dan Belu sejak Rabu (23/3) kemarin.

Selain Kapolda NTT dan Gubernur, turut mengantar keberangkatan Presiden RI yakni, Danrem 161/WS Brigjen TNI Imam Budiman, Danlantamal VII Kupang Laksma TNI Dr. H. Yudo Warsono, S.E., M.M., dan Danlanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T., M.Hum., M.Han.

Adapun rangkaian kegiatan Presiden selama kunjungan kerja di wilayah hukum Polda NTT dianataranya meresmikan tiga wisata kuliner dan taman di Kota Kupang, meninjau penanganan stunting di Desa Kasetnana, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) serta meresmikan Kampus Politeknik Aloysius Benedictus Mboi Universitas Pertahanan RI dan Meninjau penanaman jagung di Food Estate Blok C, Kabupaten Belu.

Kapolda NTT mengatakan bahwa selama Presiden RI dan rombongan berada di Wilayah NTT, Polri menggelar pengamanan dan pengawalan.

Dijelaskannya bahwa TNI-Polri bersinergi melaksanakan pengamanan sehingga seluruh rangkaian kegiatan Presiden RI berjalan aman dan lancar.

“Semua kegiatan Bapak Presiden dan rombongan dapat dilaksanakan sesuai dengan agenda. Kita tidak ada mengalami kendala dalam pengamanan ini. Semua pengamanan dilaksanakan sesuai SOP,” pungkas Kapolda NTT.