LAT PRA OPS PEKAT TURANGGA 2016 POLRES SIKKA POLDA NTT

LAT PRA OPS PEKAT TURANGGA 2016 POLRES SIKKA POLDA NTT

Tribratanewsntt.com ,-Polres Sikka pada hari Rabu (1/6/2016 pukul 09.00 wita) melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Turangga 2016 di ruang PPKO Polres Sikka.

Kegiatan Latihan Pra Operasi Pekat Turangga 2016 tersebut, dibuka secara resmi oleh Wakapolres Sikka Kompol Rudy Junus Jacob Ledo, SIK. Turut hadir, yakni Kabag Ops Polres Sikka, para Kasat, para Kapolsek jajaran dan anggota Polres Sikka yang menjadi peserta kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan Latihan Pra Operasi Pekat tersebut, Wakapolres Sikka mengatakan bahwa, Operasi Pekat yang diselenggarakan selama lima belas hari ini hendaknya dapat mencapai target yang di tetapkan, dengan meningkatkan sasaran dan target operasi dengan perencanaan penyelidikan,deteksi dini yang optimal.

Sedangkan Kabag Ops dalam paparannya mengatakan bahwa, pelaksanaan Operasi Pekat Turangga 2016 tahap I ini akan dilaksanakan selama 15 hari, terhitung mulai tanggal 6 s/d 20 Juni 2016 dengan sasaran atau target, yakni Miras, Narkoba, Judi, Prostitusi, Senjata tajam dan Bahan peledak serta Kejahatan jalanan.

Kabag Ops menambahkan, tujuan pelaksanaan Operasi Pekat Turangga 2016 nanti untuk menciptakan situasi Kamtibmas aman, nyaman, dan tentram bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sikka selama Bulan Puasa 1437 H dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Untuk diketahui bahwa, pelaksanaan Latihan Pra Operasi Pekat Turangga 2016 berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 1 s/d 3 Juni 2016.