Launching Polri TV-Radio, Kapolri: Agar Lebih Dekat Dan Memberi Edukasi Masyarakat

Launching Polri TV-Radio, Kapolri: Agar Lebih Dekat Dan Memberi Edukasi Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si launching Polri TV dan Radio di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta, jalan Trunojaya, Senin (12/5/2021).

Kapolri mengatakan, peluncuran TV dan Radio Polri ini merupakan salah satu upaya Polri untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Harapan saya dengan kita launching TV dan Radio Polri ini tentunya kita bisa memberikan edukasi, informasi terkait dengan pelayanan kepolisian yang saat ini terus kita kembangkan," harap Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Ia juga berharap masyarakat dapat merasakan kehadiran polisi kapan pun dengan adanya TV dan radio Polri. Sigit ingin ada interaksi antara Polri dan masyarakat.

Lanjut dijelaskan bahwa, Polri TV dan Radio memberikan informasi terkait tren gangguan kamtibmas. Selain itu memberikan tips untuk menghadapi masalah kamtibmas. Dengan demikian, masyarakat memiliki pengetahuan cara mencegah persoalan gangguan Kamtibmas.

"Sehingga persoalan-persoalan di tengah masyarakat akan lebih mudah dipecahkan oleh personel polri di lapangan," ujarnya.

Selain itu, Polri TV dan Radio diharapkan menjadi saluran informasi terpercaya program-program pemerintah, seperti pengenalan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro, penanganan kebakaran hutan dan lahan, serta mitigasi bencana alam.

"Informasi-informasi, yang diberikan kepada masyarakat harus akurat, jelas dan terpercaya serta selaras dan mendukung program pemerintah," tegasnya.

Adapun program-program TV dan Radio Polri yang akan disajikan kepada masyarakat terdiri dari Presisi Petang, Presisi Siang, Presisi Update, Indepth Story, Cek TKP, Kapolri Sepekan, Commander Wish, Inspirasi Pagi, dan Podcast Polri Presisi. Sementara Program Radio, yaitu Podcast Polri, Sapa Warga, Inspirasi Pagi, Siaga Malam, Presisi Petang, Presisi Pagi, dan Top 5 News.