LINMAS DESA WATULIWUNG MENDAPAT PELATIHAN PENGUATAN PERSONIL LINMAS DARI BHABINKAMTIBMAS DESA WATULIWUNG POLRES SIKKA

LINMAS DESA WATULIWUNG MENDAPAT PELATIHAN PENGUATAN PERSONIL LINMAS DARI BHABINKAMTIBMAS DESA WATULIWUNG POLRES SIKKA

Tribratanewsntt.com,- Anggota Bhabinkamtibmas Desa Watuliwung Bripka Muhajir Roja pada hari Jumat (30/12/2016 pukul 09.30 Wita) melaksanakan kegiatan Pelatihan Penguatan personil Linmas Desa Watuliwung yang berlangsung di Aula Kantor Desa Watuliwung, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Watuliwung Bapak Yoseph Jumaldi, A.Md., Anggota Bhabinkamtibmas Desa Watuliwung Bripka Muhajir Roja, Babinsa Sertu Basilius Pinto, Ketua BPD Desa Watuliwung serta 21 orang personil Linmas Desa Watuliwung.

Berikut materi yang disampaikan oleh Bripka Muhajir Roja dalam kegiatan pelatihan penguatan personil Linmas di Desa Watuliwung, diantaranya adalah :

  1. Pengertian tentang apa itu Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas).
  2. Tugas dan Fungsi serta Peran Linmas sebagai perpanjangan Polri dalam menjaga dan memelihara kamtibmas / ketertiban umum.
  3. Keanggotaan Linmas dan syarat menjadi anggota Linmas serta pemberhentian sebagai anggota Linmas.
  4. Pembekalan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan kemampuan Bela Diri untuk melumpuhkna dan mengamankan orang.

Usai penyampaian materi tersebut, kemudian dilanjutkan dengan praktek langsung latihan baris berbaris dan selanjutnya ditutup dengan foto bersama personil Linmas Desa Watuliwung kemudian makan siang bersama.