Melalui Giat Sambang, Bripka Arjiko Dekatkan Diri Dengan Warga Binaannya

Melalui Giat Sambang, Bripka Arjiko Dekatkan Diri Dengan Warga Binaannya

Tribratanewsntt.com - Bersama warga binaan melalui giat sambang yang rutin dilakukannya, seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) mempunyai PR yang besar guna mewujudkan desa binaan yang aman, kondusif dan maju dalam hal perekonomian maupun kesejahteraan warganya.

Hal inilah yang terus dilakukan oleh seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumba Barat. Menindaklanjuti instruksi dari Kapolres AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., mereka rutin melakukan sambang demi kemajuan desa yang menjadi tanggungjawabnya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Loli Bripka Arjiko di Kampung Analetena, Desa Beradolu, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Senin (16/09/2019). Siang itu sekitar pukul 12.00 Wita si coklat berlengan kuning ini menyambangi warganya untuk melakukan imbauan dan penggalangan.

Membahas semua hal yang berkaitan dengan desa, Bripka Arjiko mengimbau warga untuk mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas. Disampaikan olehnya, bukan apa-apa selain memang sudah menjadi aturan yang ditetapkan, hal ini diterapkan untuk keselamatan si pengguna jalan sendiri, ujarnya.

Tidak membawa senjata tajam atau parang ketika beraktivitas di area publik juga menjadi topik sambang siang kala itu. Hal ini dilakukan guna menghindari adanya tindakan yang melanggar hukum, di mana senjata tajam maupun minuman keras adalah pemicu utama terjadinya tindak pidana, tambahnya.

Terakhir menyikapi musim kemarau yang sedang melanda, warga diimbau untuk berhati-hati dan waspada akan terjadinya kebakaran hutan. Tak hanya itu, wargapun diingatkan untuk tidak melakukan pembakaran hutan atau lahan yang diperuntukkan untuk pembukaan lahan pertanian baru yang berdampak merugikan warga sendiri, pungkasnya.