Memasuki Musim Hujan Bhabinkamtibmas himbau warga waspada dalam berlalulintas

Memasuki Musim Hujan Bhabinkamtibmas himbau warga waspada dalam berlalulintas

Tribratanewsntt.com - Cuaca  hujan tidak hanya dapat mengakibatkan bencana berupa banjir dan tanah lonsor namun  kecelakaan pun dapat terjadi apabila kurang kehati-hatian.

Mengatisipasi terjadinya kecelakaan saat musim hujan , Bhabinkamtibmas Pol Sub Sektor Kota saat berkumpul bersama para tukang ojek di Pasar Inpres Soe, Bhabin menyampaikan beberapa tips aman  berkendara sepeda motor saat Hujan, Jumat (24/11/17) 09.00 wita.

Disampaikan kepada para tukang ojek agar saat  hujan gunakan jas hujan saat hujan, , saat berkendara gunakan helm, tidak ugal-ugalan dijalan  karena jalan licin, lampu utama dinyalakan sehingga kendaraan anda dapat dilihat oleh pengemudi kendaraan lain dan amankan dokumen kendaraan  ataupun ponsel dengan dimasukan kedalam pelastik dan simpan  di dalam tas atupun di dalam jok motor .

“ Saat hujan deras jangan memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan namun berhenti dan berteduh ditempat yang aman  dengan tidak lupa saat memakirkan kendaraan pastikan sudah dalam keadaan terkunci” imbau Brigpol Kasim.