Waka Polres Belu Peringati Hari Pahlawan Dengan Upacara Bersama Forkopimda

Waka Polres Belu Peringati Hari Pahlawan Dengan Upacara Bersama Forkopimda

Tribratanewsntt.com - Waka Polres Belu Kompol I Ketut Perten bersama sejumlah Pejabat Utama Polres dan pengurus Bhayangkari,mengikuti Upacara peringatan Hari Pahlawan yang digelar di halaman Kantor Pemda Belu, jumat (10/11/17).

Upacara yang dimulai pukul 07.30 wita, dipimpin oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yon Raider 712/WT Letkol Inf. Elvino Yudha Kurniawan dengan Komandan Upacara Pasiter Satgas Pamtas Yon Raider 712/WT Lettu Inf. Yudho Heru Suseno .

Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan mengheningkan cipta. Setelah itu, upacara dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh Irup dan diikuti seluruh peserta upacara.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 dan pesan-pesan pahlawan nasional. Dalam upacara tersebut, Irup juga membacakan sambutan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa.

Dalam amanatnya yang dibacakan Irup, Menteri sosial mengajak bangsa Indonesia untuk mengenang para pendahulu, pahlawan, perintis kemerdekaan, dan pendiri Republik Indonesia. Sebab karena perjuangan mereka, bangsa Indonesia bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka.

“Mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan,” kata Irup.

Peringatan Hari Pahlawan kali ini mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. Tema tersebut dimaksudkan bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya adalah bangsa Indonesia harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil, dan makmur.

Upacara ini dihadiri oleh Sekda Belu Drs.Petrus Bere, Kasdim 1605 Belu, Para Pejabat Utama TNI/Pemda Belu, dengan barisan upacara terdiri dari unsur TNI, Polri, Pegawai Negeri Sipil Lingkup pemerintah Kabupaten Belu serta Pelajar SMA.