Membangun Embung Mini, “Malinjak” Songsong Sejahtera & Makmur

Membangun Embung Mini, “Malinjak” Songsong Sejahtera & Makmur

Tribratanewsntt.com - Sumba dan pertaniannya terus bergeliat, pembangunan fasilitas serta sarana prasarana yang digunakan untuk mendukung suksesnya hasil pertanian pun terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten serta pihak-pihak terkait.

Seperti yang berlangsung hari ini (01/09/2018) di Dusun III Waikawolu, Desa Malinjak, Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah. Pagi ini mewakili Kapolsek Katikutana, Bhabinkamtibmas Bripka Frit Tamelan mengikuti giat Pembukaan Embung Mini Desa di Dusun III Waikawolu, Desa Malinjak.

Turut hadir pada giat ini Kepala Dinas BPMD Kabupaten Sumba Tengah, Camat Katikutana Selatan, Sekretaris Camat Katikutana Selatan, Ketua BPD Desa Malinjak, Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda serta warga desa setempat yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Pembangunan Embung Mini ini bertujuan untuk mengatur dan menampung air hujan serta meningkatkan kualitas air tanah, mencegah banjir, estetika dan yang paling utama adalah pengairan lahan pertanian. Merupakan sistem Padat Karya Tunai, pembangunan Embung Mini Desa ini menggunakan Anggaran Dana Desa. Direncanakan akan dibangun dengan luas tanah sebesar 25 x 12 meter serta kedalaman 3 meter, pembangunan direncanakan akan selesai dalam tempo 30 hari kedepan, terhitung sejak hari ini.

Bripka Frit selaku kepanjangan tangan Polres Sumba Barat dalam hal ini Polsek Katikutana menyampaikan kepada seluruh aparat desa dan warga desa serta pihak terkait yang hadir untuk selalu menjunjung tinggi transparansi dalam pengelolaan dana desa terkait pembangunan Embung Mini Desa ini. Pembangunan ini sangatlah bermanfaat bagi kita semua, khususnya dunia pertanian yang ada di Desa Malinjak, ujarnya. Untuk itu marilah kita bahu membahu dalam setiap proses pembangunan ini demi Malinjak yang lebih baik, sejahtera dan makmur tambahnya.

Terakhir menutup giat hari ini, sang Bhabinkamtibmas berkesempatan menyampaikan pesan dan Program Kerja Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK terkait bersama wujudkan Sumba ZERO, Zero Senjata Tajam, Zero Minuman Keras, Zero Perjudian, Zero Narkoba dan Zero