Meminimalisir Penyebaran Covid-19, Personel Ditbinmas Polda NTT Terus Berupaya Mengedukasi Warga

Meminimalisir Penyebaran Covid-19, Personel Ditbinmas Polda NTT Terus Berupaya Mengedukasi Warga
Upaya meminimalisir penyebaran covid-19, Personel Ditbinmas Polda NTT bagi masker gratis dan ingatkan Prokes ke Masyarakat, Sabtu (16/4)

Tribratanewsntt.com - Beragam upaya terus dilakukan jajaran Polda NTT dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

Salah satunya dengan pemberian masker gratis. Seperti yang dilakukan oleh Personel Subditbintibsos Ditbinmas Polda NTT di wilayah Kota Kupang, Sabtu (16/4/2022).

Sebanyak 4 personel dipimpin oleh Iptu Daniel Agripa Tefnay diterjunkan untuk memberikan masker gratis dan  mengedukasi warga.

Pada kesempatan ini, sebanyak 50 masker gratis dibagikan kepada warga disekitar kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang.

"Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19," ujar Iptu Daniel Agripa Tefnay.

Iptu Daniel Agripa Tefnay mengatakan, pemberian masker gratis kepada warga ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam penanganan pencegahan Covid-19.

Sehingga diharapkan timbul kesadaran warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas sehari-hari di masa Pandemi Covid-19.

"Semoga dengan diberikannya masker ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat di sisi pencegahan Covid-19," ujarnya.

"Sebab penggunaan masker merupakan salah satu cara yang efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19,” tandasnya.