Mencegah Kekurangan Gizi, Bhabinkamtibmas Bersama Petugas Puskesmas Kelurahan Bakunase II Beri Bantuan Asupan Gizi

polres kupang kota

Mencegah Kekurangan Gizi, Bhabinkamtibmas Bersama Petugas Puskesmas Kelurahan Bakunase II Beri Bantuan Asupan Gizi

Tribratanewsntt.com - Pada hari Senin (04/05/2020)  pukul 12.30 Wita di Kelurahan Bakunase II, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bakunase II Bripka Arry Manu bersama petugas poli Gizi Puskesmas Bakunase  memberikan bantuan asupan gizi balita di wilayah binaan akibat dampak dari Pandemi Covid-19.

Menilik kondisi real dilapangan, ekonomi masyarakat akibat pandemi Virus Corona ini mengalami penurunan secara draktis sehingga menyebabkan pendapatan Ekonomi bagi masyarakat lemah semakin berkurang, yang semula tersedia anggaran untuk pemenuhan gizi putra putri mereka, akibat adanya pandemi Covid-19 ini penghasilan mereka hanya cukup untuk membeli keperluan yang pokok saja.

Mengetahui hal itu, Bhabinkamtibmas bersama petugas poli gizi puskesmas Bakunase II segera bertindak dengan cara mendatangi warga yang memiliki anak balita untuk diberikan bantuan asupan gizi bagi balitannya berupa susu untuk diberikan kepada orang tua.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan para balita di desa Ampel tetap sehat dan dapat mencegah terjadinya kasus balita mengalami gizi buruk atau balita kekurangan gizi.