Menginspirasi Prestasi: Kapolda NTT Berikan Tantangan Berharga di SMA Negeri 1 Sabu Barat

Menginspirasi Prestasi: Kapolda NTT Berikan Tantangan Berharga di SMA Negeri 1 Sabu Barat

Tribratanewsntt.com, Sabu Raijua - Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum mengunjungi SMA Negeri 1 Sabu Barat dengan pesan inspiratif yang membakar semangat siswa-siswi untuk meraih prestasi dan menghormati nama baik sekolah mereka. Kunjungan berkesan ini terjadi dalam rangka Safari Kamtibmas, Sabtu (16/9/2023).

Kapolda NTT berharap siswa-siswi ini akan menjadi penerus kepemimpinan yang gemilang bagi bangsa ini. Beliau menyampaikan bahwa kunci menuju sukses dimulai dari hal-hal kecil, seperti patuh pada aturan sekolah, seperti kewajiban menggunakan helm saat berkendara.

Dalam konteks Pemilu 2024 yang akan datang, Jenderal bintang dua ini mengingatkan siswa-siswi sebagai calon pemilih pemula bahwa mereka memiliki peran penting dalam memilih pemimpin yang bijaksana dan bertanggung jawab.

Selain itu, ia mendorong siswa-siswi ini untuk menjadi generasi penerus yang unggul dan memiliki moralitas yang tinggi. Pesan-pesan positif yang disampaikan Kapolda diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis, baik di sekolah maupun di masyarakat.

Tak hanya memberikan semangat, Kapolda NTT juga memberikan tantangan kepada para siswa-siswi untuk merangkum arahannya dalam bahasa Inggris. Tiga siswa yang berhasil menyelesaikan tantangan ini mendapatkan hadiah berharga berupa ponsel.

Kepala Sekolah SMA N 1 Sabu Barat, Melkianus Adrianus Bessie, sangat mengapresiasi kunjungan Kapolda NTT ini. Ia menyampaikan rasa terima kasih atas waktu yang diberikan Kapolda untuk bertemu langsung dengan siswa-siswi SMA Negeri 1 Sabu Barat.

Bessie berharap bahwa para alumni SMA Negeri 1 Sabu Barat akan menjadi calon prajurit Bhayangkara Polri di masa depan dan terus menginspirasi prestasi dalam negeri.