Meningkatnya Covid 19 di Wilayah NTT, Kapolda NTT Minta Tingkatkan KRYD Untuk Kurangi Mobilitas Masyarakat

Meningkatnya Covid 19 di Wilayah NTT, Kapolda NTT Minta Tingkatkan KRYD Untuk Kurangi Mobilitas Masyarakat

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H.,M.Hum. melakukan analisa dan evaluasi terkait penanganan Covid 19 di wilayah NTT, Senin (9/8/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan di ruang kerja Kapolda NTT ini dihadiri oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T, M.K., S.H., M.M., Karo Ops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja dan Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. Dr. Sudaryono.

Dikesempatan tersebut Kapolda NTT meminta agar segera merespon dan menindaklanjuti arahan Presiden pada saat Rakor Evaluasi Perkembangan dan Tindak Lanjut PPKM Level IV. Kepada personel Polda NTT yang terpapar Covid 19, Kapolda NTT meminta untuk dilakukan pengawasan dan mengecek jumlah yang terpapar.

“Pastikan ketersediaan BOR di Rumah Sakit milik Polri maupun lainnya, apabila penggunaan BOR terus meningkat maka berikan imbauan agar segera siapkan BOR tambahan serta cek ketersediaan Oksigen dan obat-obatan”ujar Kapolda NTT.

Kapolda NTT juga memerintahkan jajaran Polda NTT agar melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan penyekatan-penyekatan untuk mengurangi mobilitas masyarakat.

Ditambahkannya bahwa dalam rangka mendukung program pemerintah tentang percepatan pelaksanaan vaksinasi dan pastikan tidak ada stok vaksin yang lama disimpan.

“Terus lakukan operasi yustisi, pembagian masker dan bansos kepada masyarakat, serta melaksanakan penggalangan terhadap tokoh agama dan masyarakat, untuk mengimbau mematuhi protokol kesehatan, guna percepatan memutus mata rantai Covid-19”tandasnya.