Upacara HUT Pramuka ke 57 di Puncak Bukit Hol Jab, Kapolsek Lamaknen Jadi Saksi Pengibaran Bendera Raksasa oleh Kwaran Lamaknen Selatan

Upacara HUT Pramuka ke 57 di Puncak Bukit Hol Jab, Kapolsek Lamaknen Jadi Saksi Pengibaran Bendera Raksasa oleh Kwaran Lamaknen Selatan

Tribratanewsntt.com - Peringatan hari jadi ke-57 Pramuka, selasa tanggal 14 Agustus 2018, dirayakan Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Lamaknen Selatan, dengan menggelar Upacara di Piebulak, Desa Lo’oluna, Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu.

Upacara ini dipimpin Kadis Pendidikan & Kebudayan Kabupaten Belu Marsi Loe dengan perangkat yang hadir antara lain Dirut TV Belu, Camat Lamaknen Selatan, Kapolsek Lamaknen IPDA Taufan Ardiansyah dan staf, Danki Pos Fohuk Satgas Yonif 743/PSY beserta prajurit, Guru/Pembina Pramuka, Tim Nusantara Sehat serta anggota Pramuka dari pelajar SMP Piebulak, Nualaian dan satap Wekakeu.

Dalam upacara tersebut, anggota Pramuka pelajar SMP Laksel bersama prajurit Satgas Yonif 743/PSY Pos Fohuk, mengibarkan Bendera Merah Putih raksasa berukuran panjang 7 meter dan lebar 3 meter.

Kapolsek Lamaknen IPDA Taufan Ardiansyah kepada Humas, mengaku takjub dengan apa yang sudah ditunjukkan oleh adik-adik pramuka di tapal batas RI-RDTL.

Dengan semangat cinta tanah air yang sudah tertanam seperti sekarang ini, dirinya berharap mereka dapat terus menjaga nilai-nilai keberanian, disiplin, cinta tanah air seperti yang terkandung dalam Dasadharma Pramuka.

"Pramuka mengajarkan banyak hal seperti keberanian, disiplin, rela berkorban dan juga wawasan kebangsaan.Ini yang sudah Kita saksikan sekarang dimana adik-adik pramuka begitu semangat merayakan hari jadinya meski dengan susah payah melangkahkan kakinya ke puncak bukit ini"kata Kapolsek.

"Kalau ini semua terus dijaga, Saya yakin mereka akan tumbuh menjadi sosok yang berbudi pekerti baik, cerdas dan bisa melakukan banyak hal yang berguna untuk dirinya sendiri maupun orang lain disekitar"lanjut Kapolsek