Kunjungi Kampung Adat Bena Kapolda NTT Beri Bantuan Alat Damkar dan Sembako

Kunjungi Kampung Adat Bena Kapolda NTT Beri Bantuan Alat Damkar dan Sembako

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol Drs. Raja Erizman menyerahkan bantuan empat unit alat Pemadam Kebakaran (Damkar) dan sembako kepada warga Kampung Adat Bena di Desa Tiwuriwu, Kecamatan Jerebuu, Kebupaten Ngada, Sabtu (9/2/2019).

Ikut juga mendampingi Kapolda NTT,  Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Hera Raja Erizman dan sejumlah Pejabat Utama Polda NTT, Kapolres Ngada, AKBP Andhika Bayu A. S.I.K., M.H, Plt. Bupati Ngada Drs. Paulus Soliwoa, Forkopimda Ngada dan personel Polres Ngada.

Penyerahan sembako dan alat damkar diterima langsung oleh Kepala Desa Tiworiwu Sirilus Waso bersama empat orang warga Kampung Adat Bena.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi, Minggu (10/2/2019) menyampaikan bahwa, pemberian alat pemadam kebakaran ini bertujuan agar Warga dapat secepatnya memadamkan api ketika terjadi kebakaran.

"Hal ini juga sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polda NTT dan Polres jajaran karena banyaknya kampung adat yang terbakar karena minimnya sarana untuk memadamkan api ketika terjadi kebakaran", ujarnya.

"Sehingga harapannya kedepan pemerintah propinsi maupun Pemerintah Kebupaten di wilayah Propinsi NTT dapat terus ikut memelihara, menjaga dan melestarikan budaya serta adat istiadat masyarakat di NTT", harapnya

Lanjutnya, Kehadiran Kapolda NTT di Kampung Adat Bena ini merupakan salah satu rangkaian Kunjungan kerja (Kunker) di wilayah kabupaten Ngada.

PicsArt_02-10-12.52.07

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT nampak sangat menikmati suasana alam di Kampung Adat Bena. Kapolda NTT juga melihat sekeliling Kampung Adat Bena, serta berdialog dengan warga sekitar Kampung Adat Bena, pungkasnya (G)