Menjaga Anggota Dari Penyalahgunaan Narkoba, Personel Polres Ngada Diperiksa Urine Oleh Tim Biddokkes Polda NTT

Menjaga Anggota Dari Penyalahgunaan Narkoba, Personel Polres Ngada Diperiksa Urine Oleh Tim Biddokkes Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Guna menjaga anggota dari penyalahgunaan narkoba saat bertugas, seluruh personel Polres Ngada diperiksa urine (air kencing) oleh tim Biddokkes Polda NTT, Senin (29/7/2019) kemarin.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Selasa (30/7/2019) pagi, Ketua Tim pemeriksaan Urin AKP Aris Saputro, S.H, M.Si., mengatakan kegiatan pemeriksaan Urin tersebut bertujuan untuk pembinaan personil dalam hal deteksi dini pengguna Narkoba di lingkungan Kepolisian khususnya di Polres Ngada.

"Kegiatan ini sasarannya seluruh personel Polres Ngada berserta Jajarannya kami periksa dan Kami berterima kasih kepada seluruh personel Polres Ngada dan jajarannya, karena setelah dilakukan pemeriksaan urine, tidak ditemukan zat zat narkoba yakni Ampetamin (AMP), Zat Metamampetamin (MET), tidak mengadung THC (ganja), Benzo (BZO), Morfin (MOF), Cocain (COC). Kami nyatakan seluruh personel Polres Ngada negatif dan dapat menunjang program Indonesia bersih serta bebas dari Narkoba tahun 2020 sebagai Polri Promoter," terang AKP Aris Saputro, S.H., M.Si.

Di tempat lainnya, sebagian personel Polres Ngada melaksanakan Vaksinasi Pencegahan atau Preventif penularan penyakit Hepatitis B Tahap III (tiga).

Dalam kesempatan tersebut juga Ketua Tim Vaksinasi Hepatits B, Ipda. Wahed Wahyudi, Amd.Kep mengatakan kegiatan ini bertujuan agar personel Polri dan PNS Polri terhindar dari penularan penyakit Hepatitis B, karena di wilayah Hukum Polda NTT ditemukan cukup banyak personel Polri yang terjangkit Hepatitis B dan  tahap pertama kami sudah lakukan di Polres Ngada bulan Februari dan tahap ke dua pada bulan maret dengan target sebanyak 250 personel, yang telah melaksanakan vaksinasi sampe tahap akhir sebanyak 222 Orang.

Kegiatan Supervisi bidang Kesehatan dan pemeriksaan Urin, pemeriksaan gigi dan Vaksinasi Hepatitis tahap tiga di Polres Ngada di laksanakan selama dua hari, dari tanggal 29 sampai dengan hari ini tanggal 30 Juli 2019. (G)