Menyadarkan Masyarakat Akan Pentingnya Disiplin Prokes, Personel Ditsamapta Polda NTT Terus Beri Imbauan Prokes

Menyadarkan Masyarakat Akan Pentingnya Disiplin Prokes, Personel Ditsamapta Polda NTT Terus Beri Imbauan Prokes

Tribratanewsntt.com - Personel Ditsamapta Polda NTT melaksanakan kegiatan patroli pencegahan dan penanganan Protokol Kesehatan Covid -19 (5 M) di wilayah kota kupang, Rabu (1/9/2021).

Sebanyak 21 personel Ditsamapta Polda NTT terdiri dari Yunit UPRC, Rantis dan Bintara Remaja dipimpin oleh Aiptu Rikardus Allen Farchy melaksanakan patroli dengan sasaran ruang publik dan tempat rawan terjadinya kerumunan.

Kegiatan patroli ini mengambil rute dari Mapolda NTT menuju, Kuanino, Fontein, Terminal Kupang, Kampung Solor lalu ke Oeba, Pasir panjang, selanjutnya menuju Bundaran Tirosa, jalan Frans Seda, Oebobo, jalan Palapa dan kembali ke Mako Ditsamapata Polda NTT.

Dalam kegiatan ini, selain menyampaikan imbauan melalui pengeras suara, Personel Patroli juga menyambangi beberapa tempat yang rawan terjadinya kerumunan atau tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes) agar mengingatka warga masyarakat untuk disiplin menerapka Prokes.

Adapun tempat-tempat yang disambangi yakni di pertokoan jalan Jend. Sudirman, Pertokoan jalan Moch Hatta, jalan Ikan Paus, jalan Siliwangi, jalan A. Yani, jalan Timor Raya, jalan Pulau Indah, jalan Frans Seda, jalan Nangka dan jalan Palapa.

Kanit UPRC Aiptu  Rikardus Allen Farchy menyampaikan bahwa, kegiatan ini dalam rangka mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan prokes.

"Semoga dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya disiplin Prokes", tandasnya.