Minimalisir Penyebaran Covid 19, Satgas Binmas Ops Aman Nusa Turangga 2022 Bagi-Bagi Masker di Pasar

Minimalisir Penyebaran Covid 19, Satgas Binmas Ops Aman Nusa Turangga 2022 Bagi-Bagi Masker di Pasar
Salah satu personel Satgas Ops Aman Nusa II Turangga 2022 Bagikan Masker kepada Pedagang Kaki Lima

Tribratanewsntt.com,- Antisipasi Penyebaran Covid-19 terutama varian baru Omicron, personel Satgas Binmas Ops Aman Nusa II Turangga 2022 bagikan masker gratis dan edukasi masyarakat di Kota Kupang, Kamis (24/3/2022).

Empat orang personel dari Ditbinmas Polda NTT ini berjalan kaki dan saling bertegur sapa dengan sejumlah pedagang kaki lima serta warga masyarakat di Pasar Penfui untuk mengingatkan tentang disiplin protokol kesehatan.

Selain itu, mereka juga membawa masker dan membagikan ke masyarakat yang ditemui secara gratis. Saat melihat mesyarakat yang tidak menggunakan masker, secara humanis mengingatkan untuk tetap disiplin menerapkan prokes terutama penggunaan masker, kemudian membagikan masker secara gratis untuk dikenakan.

Masker sebanyak 50 pcs yang dibawa habis dibagikan kepada masyarakat di sekitar Pasar Penfui Kota Kupang.

Disela-sela kegiatan, Iptu Orias Z. Yoseph mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memelihara kondusifitas wilayah terkait penyebaran Covid-19 terutama terkait varian baru Omicron.

“Kami bagikan masker dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat guna memelihara kondusifitas di wilayah terkait penyebaran wabah Covid-19 terutama varian baru Omicron khususnya di Kota Kupang", ujarnya.

Ia berharap dalam mengantisipasi varian baru covid-19 yakni Omicron ini, agar masyarakat di Kota Kupang tetap patuh menerapkan prokes 5 M.

"Harapannya, masyarakat tetap patuh Prokes yakni, Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas", tandasnya.