Mudahkan Layanan ke Masyarakat, Biddokkes Polda NTT Kerahkan Mobil Senyum Layani Vaksinasi di Sikumana

Mudahkan Layanan ke Masyarakat, Biddokkes Polda NTT Kerahkan Mobil Senyum Layani Vaksinasi di Sikumana

Tribratanewsntt.com - Pelayanan vaksinasi keliling melalui Mobil Senyum Siaga Covid-19 Polda NTT hari ini, Senin (9/8/2021) melayani masyarakat di Kelurahan Sikumana, Kota Kupang, tepatnya di Gereja GBI Kristus Batu Penjuru, Jalur 40.

Mobil Senyum Siaga Covid-19 Polda NTT ini dikerahkan untuk mempermudah masyarakat mengakses layanan vaksinasi dengan harapan masyarakat dapat memanfaatkan layanan vaksin mobile karena sangat memudahkan masyarakat untuk vaksin.

Upaya ini dilakukan oleh Polda NTT melalui Biddokkes Polda NTT untuk mempercepat memutus mata rantai penularan Covid-19 serta dalam rangka meningkatkan  Herd Immunity.

Pelayanan vaksinasi ini merupakan vaksinasi tahap II, dimana target yang disuntik sebanyak 160 orang sesuai tahap I pada bulan Juli lalu, dengan menyediakan vaksin Sinovac sebanyak 16 Vial.

Dalam kegaiatan ini, masyarakat cukup antusias dan mengapresiasi pelayanan vaksinasi melalui mobil senyum siaga Covid-19 Polda NTT ini. Kegaiatan ini juga diterapkan protokol kesehatan ketat.

Salah satu peserta vaksin, Eggy Ora menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Polda NTT atas pelayanan vaksin keliling Mobil Senyum. Ini tentunya merupakan Inovasi yang luar biasa dalam pelayanan masyarakat.

"Terima kasih Polda NTT, Tidak susah-susah kita datang dan antre untuk vaksin. Sekarang kita yang didatangi dan dilayani dengan baik, cepat dan tentunya gratis", ungkap Egy Ora.

Selain dilaksanakan di Kelurahan Sikumana, Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT juga melaksanakan pelayanan vaksinasi II dengan target 200 orang di Kelurahan Oesapa, tepatnya di Gereja GMIT Betlehem Oesapa Barat.