Operasi Keselamatan Turangga 2019, Personel Satlantas Polres Belu Berikan Penyuluhan Tertib Berlalulintas

Operasi Keselamatan Turangga 2019, Personel Satlantas Polres Belu Berikan Penyuluhan Tertib Berlalulintas

Tribratanewsntt.com - Memasuki gelaran Operasi Keselamatan Turangga 2019, personel Satlantas Polres Belu melalui unit Dikyasanya, turun memberikan penyuluhan tertib berlalulintas kepada masyarakat di Pasar Lama, Kelurahan Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (1/5/19) kemarin.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Dikyasa AIPDA Heru Setiyono, S.H., dan sejumlah personel unit Dikyasa.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Dikyasa Polres Belu dan personel membagi-bagi pamflet yang bertuliskan imbauan tentang keamanan, keselamatan dan kelancaran dalam berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas AKP Shabda Purusha Putra, S.H., S.I.K., saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Jumat (3/5/2019) pagi.

"Bahwa imbauan tersebut bertujuan untuk mengajak pengendara supaya tidak berkendara melebihi batas kecepatan yang sudah ditentukan serta melawan arus dan tidak boleh mabuk-mabukkan atau menggunakan narkoba”, kata AKP Shabda Purusha Putra, S.H., S.I.K.

Lanjutnya, gunakan helm yang bertulisan SNI dan selalu melengkapi kelengkapan surat-surat kendaraan dan jangan menggunakan handphone (HP), larangan menggunakan knalpot racing, berboncengan lebih dari satu orang serta berkendaraan belum cukup umur atau belum mempunyai Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Imbauan dan ajakan tersebut, bertujuan mendorong masyarakat untuk lebih meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas di jalan raya sehingga bisa meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Kalau pengendara sudah tertib berlalu lintas, maka otomatis angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat menurun", tutupnya.

Untuk diketahui, Operasi Keselamatan Turangga tahun ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 29 April 2019 sampai 12 Mei 2019. (G)