Operasi Keselamatan Turangga 2019, Satlantas Polres Mabar Tilang Puluhan Pengendara

Operasi Keselamatan Turangga 2019, Satlantas Polres Mabar Tilang Puluhan Pengendara

Tribratanewsntt.com - Satuan Lantas Polres Manggarai Barat (Mabar) dibawah pimpinan Kasat Lantas Iptu Firammudin menggelar Operasi Keselamatan Turangga 2019 di Pertigaan Puskesmas Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Jumat (10/05/19) Sore.

Dalam operasi tersebut, setidaknya 4 pengendara terpaksa ditilang lantaran tak bisa menunjukkan kelengkapan surat kendaraan. Sedangkan 9 pengendara harus diberi teguran akibat melakukan pelanggaran tata tertib lantas seperti melawan arus dan tak memakai helm.

Disampaikan Iptu Firammudin, tujuan operasi ini untuk mewujudkan kedispilinan lalu lintas selama bulan ramadhan yang acapkali mengalami peningkatan keramaian lalu lintas.

“Selama ramadhan aktivitas lalu lintas warga utamanya sore amat ramai di sekitar kota labuan bajo, sehingga perlu penertiban dan pengaturan lalin agar tak terjadi pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi terjadi laka lantas” ungkap Iptu Firammudin.

Untuk diketahui, operasi ini masih akan berlangsung hingga 20 Mei 2019 mendatang yang salah satu sasarannya aktivitas balap liar dan juga kendaraan berkenalpot racing.