Operasi Penertiban Premanisme, Dua orang Preman diamankan Polres Sumba Timur - Polda NTT

Operasi Penertiban Premanisme, Dua orang Preman diamankan Polres Sumba Timur - Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Menindak lanjut perintah Kapolri, jajaran Kepolisian Resort Sumba Timur melakukan aksi edukasi masyarakat dan penertiban masif ke sejumlah lokasi yang berpotensi ada akvitas premanisme. Bahkan melalui sweeping yang dilakukan Minggu malam (13/6/2021), anggota Polres Sumba Timur Berhasil mengamankan dua orang pemuda diduga preman yang sedang meneguk minuman keras.

Keduanya diamankan saat anggota melakukan patroli dalam rangka operasi penertiban Premanisme yang berada di seputaran Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur.

Dalam kegiatan itu, anggota melaksanakan penertiban di seputaran Lapangan Sepak Bola Matawai, Pasar Matawai, JL. Soeharto - Km 2 - Kelurahan Hambala, Taman Sandlewood dan seputaran Payeti Kecamatan Kota Waingapu.

Selain kedua preman, Anggota Polres Sumba Timur juga mengamankan minuman keras (Miras).

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H membenarkan hal itu saat dikonfirmasi, Senin (14/6).

Menurutnya, sesuai perintah pimpinan, jajaran Polda NTT dituntut turun ke warga dan sejumlah lokasi yang dinilai rawan muncul aksi premanisme. Ia juga mengimbau kepada warga untuk membantu mengentaskan aksi premanisme.

Dijelaskan dua hari terakhir ini Polda NTT dan Polres jajaran mengencarkan kegiatan turun patroli ke beberapa lokasi yang rawan terjadi aksi pemalakan, pungutan liar oleh preman.

"Kami (Polri) berharap masyarakat untuk ikut berperan serta aktif melaporkan serta bekerja sama dengan kepolisian dalam rangka mewujudkan wilayah NTT yang bersih dari pungli dan aksi premanisme sehingga tercipta situasi yang aman kondusif", tandasnya.