Perlancar arus Mudik, Anggota Subsatgas Polairud Gelar Pengamanan di Pelabuhan Tenau

Perlancar arus Mudik, Anggota Subsatgas Polairud Gelar Pengamanan di Pelabuhan Tenau
Anggota Subsatgas Ditpolairud gelar pengamanan di Pelabuhan Tenau Kupang, Kamis (5/5)

Tribratanewsntt.com - Anggota Ditpolairud Polda NTT menjaga dan mengamankan Pelabuhan Tenau Kupang NTT, untuk memperlancar arus penumpang mudik Lebaran, Kamis (5/5/19).

Anggota Ditpolairud Polda NTT yang tergabung dalam Subsatgas Polairud Operasi Ketupat Turangga 2022 ini melaksanakan pengamanan kedatangan dan keberangkatan Kapal KM. Express Bahari 1F yang akan berangkat dari Pelabuhan Tenau Kupang menuju Rote Ndao.

Selain anggota Ditpolairud dalam pengamanan ini juga dilibatkan anggota dari KSOP, KP3 Laut tenau, TNI Angkatan Laut, Dishub provinsi NTT, Dishub Kota Kupang, Babinsa dan KPLP.

Pengamanan ini merupakan bagian dari operasi Ketupat Turangga 2022 untuk menciptakan situasi aman dan kondusif jelang pasca Idul Fitri 1443 H.

Dengan disiagakannya Anggota Polri di pelabuhan, diharapkan pelaku kejahatan seperti pemalak, pencopet, pencuri dan lainnya bisa teratasi dan masyarakat yang mudik dapat merasa aman dan nyaman.

Tidak hanya di pelabuhan, Anggota yang terlibat Ops Ketupat Turangga 2022 juga melaksanakan pengamanan di tempat-tempat keramaian dan tempat publik lainnya selama kegiatan operasi.