Operasi Simpatik Turangga 2017 : Polisi Sahabat Anak, Polantas Sikka NTT Datangi TK Primantari Langir

Operasi Simpatik Turangga 2017 : Polisi Sahabat Anak, Polantas Sikka NTT Datangi TK Primantari Langir

Tribratanewsntt.com - Dalam pelaksanaan Operasi Simpatik Turangga 2017 di wilayah Kabupaten Sikka NTT, Jajaran Polantas Sikka dari Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sikka pada hari Selasa pagi (14/3/2017) melakukan kegiatan Dikmas Lantas berupa Polsanak (Polisi Sahabat Anak) di TK Primantari, Dusun Napunglangir, Desa Langir, Kec.Kangae, Kab. Sikka NTT.

Adapun kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sikka IPTU Leyfrids Mada, SH bersama para personil Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sikka NTT.

Dalam kegiatan Polsanak tersebut, Polantas Sikka memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak sekolah TK sejak usia dini dengan tujuan agar mereka mendapatkan pendidikan tertib berlalu lintas sejak dini.

Kasat Lantas Polres Sikka IPTU Leyfrids Mada, SH kepada Humas Polres Sikka mengatakan bahwa, kegiatan Polsanak ini bertujuan untuk pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan tertib berlalu lintas di jalan raya pada anak usia dini, agar kelak saat mereka beranjak dewasa sudah mengerti dan memahami aturan-aturan lalu lintas di jalan.

“Selain memperkenalkan rambu-rambu dan pentingnya tertib berlalu lintas, baik untuk keselamatan diri sendiri maupun jiwa pengguna lalu lintas lainnya, anak – anak juga kami ajak benyanyi biar happy,” tambah IPTU Leyfrids.