Operasi Zebra Ranakah 2021, Polda NTT Masifkan Teguran Humanis

Operasi Zebra Ranakah 2021, Polda NTT Masifkan Teguran Humanis

Tribratanewsntt.com,- Pelaksanaan haribke empat operasi Zebra Ranakah 2021, personel yang terlibat ops melakukan kegiatan Patroli dan Imbauan Kamseltibcarlantas di terminal bayangan Oesapa Kota Kupang, Kamis (18/11/21).

Saat melakukan operasi tim gabungan yang terdiri dari personel Ditlantas, Itwasda, Intelkam, POM AD, POM AU dan POM AL memberikan imbauan kamseltibcar lantas kepada masayarakat pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat.

"Kami berhentikan kendaraan roda dua maupun empat apabila pengguna kendaraan tersebut didapati tidak menggunakan masker. Kami berikan masker sekaligus mengimbau agar tetap taat terhadap prokes covid 19"ujar AKP Agus Kuswanto Kanit 2 Gakkum Ditlantas Polda NTT.

Dikatakannya bahwa kegiatan operasi Zebra Ranakah kali ini Polda NTT dan jajaran jajaran lebih mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

"Diharapkan operasi Zebra tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas, meminimalisir kemacetan lalu lintas, meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap" tandasnya.

Didalam operasi Zebra ini, tim dari POM TNI AD, AL,dan AU juga melakukan pemeriksaan kelengkapan diri baik SIM, STNK maupun KTA dari anggotanya dan tidak lupa imbauan secara humanis. Sementara dari anggota Polri yang melintasi jalan juga diberi imbauan humanis juga oleh petugas Provost Polda NTT.