OPS Bina Waspada Ranakah 2021, Personel Ditbinmas Polda NTT Ajak Masyarakat Cegah Paham Radikalisme

OPS Bina Waspada Ranakah 2021, Personel Ditbinmas Polda NTT Ajak Masyarakat Cegah Paham Radikalisme

Tribratanewsntt.com - Personel Ditbinmas Polda NTT melakukan penyuluhan anti paham Radikal kepada masyarakat Kota Kupang dalam rangka Operasi Bina Waspada Ranakah 2021, Jumat (17/9/2021).

Dalam kegiatan ini personel Ditbinmas Polda NTT yang tergabung dalam Satgasops Bina Waspada Ranakah 2021 menyambangi masyarakat dalam hal ini umat/jemaat Masjid Al-Istiqomah TDM Kota Kupang, Masjid Al-Fatah Kampung Solor dan Gereja GMIT Kefas Oetete.

Kepada Masyarakat, Personel Ditbinmas yang dipimpin oleh AKP Yunior M. Duil bersama anggota memberikan imbauan agar masyarakat tidak terpengaruh dengan paham-paham radikal serta terus menjaga kamtibmas di Kota Kupang.

AKP Yunior M. Duil ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Operasi ini adalah untuk menangkal atau mencegah paham radikal serta meningkatkan rasa toleransi antar beragama atau masyarakat.

"Serta memberikan pemahaman tentang bahayanya paham radikal, yang dapat memecah belah rasa kesatuan. Dan juga untuk meningkatkan rasa toleransi antar sesama", ucap Kasibinkommas Subditpolmas Ditbinmas.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap paham radikal dan dan mengajak untuk bersama-sama mengkal paham radikalisme dan terorisme sehingga terciptanya Sitkamtibmas kondusif di Kota Kupang", pungkasnya.