Gunakan Kapal, Polda NTT Kawal Ketat Logistik Hasil PSU Sabu Raijua Dari Pulau Raijua Ke Kantor KPU

Gunakan Kapal, Polda NTT Kawal Ketat Logistik Hasil PSU Sabu Raijua Dari Pulau Raijua Ke Kantor KPU

Tribratanewsntt.com -Proses pengamanan PSU Pilkada Sabu Raijua oleh personel Polda NTT dan Polres Sabu Raijua masih berlangsung. Termasuk menjaga ketat pergeseran logistik dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berada di beberapa pulau menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sabu raijua.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H mengatakan hari ini, Sabtu (10/7/2021), Beberapa TPS berapa di  pula yang terpisah sehingga Personel BKO Polda NTT dan Polres Sabu Raijua melakukan pengamanan dan pengawalan logistik hasil PSU Pilkada Sabu Raijua untuk PPK Kecamatan Raijua ke Kantor KPU Kabupaten Sabu Raijua dengan menggunakan jalur laut.

"TPS yang ada Di Kecamatan Raijua, letaknya di pulau terpisah, jadi logistik PSU diangkut PPK setelah usai melakukan rekapitulasi penghitungan suara menggunakan Perahu Motor melalui jalur laut menuju Kantor KPU Kabupaten Sabu Raijua", ungkap Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

"Sehingga peningkatan pengamanan pergeseran seluruh logistik ini perlu dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, agar seluruh logistik bisa aman hingga kembali diterima pihak KPU kabupaten Sabu Raijua", tambahnya.

Pengaman dan Pengawalan ini sendiri dipimpin Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Kecamatan Raijua bersama 17 personel Polri.

Adapun logistik hasil  PSU Pilkada Sabu Raijua untuk kecamatan Raijua berjumlah 19 kotak yang diangkut dari pulau Raijua (Kecamatan Raijua).

"Kami masih memberlakukan pengamanan ketat untuk proses pergeseran seluruh logistik, hingga nanti rekapitulasi tingkat kabupaten selesai dilakukan", terang Kabidhumas Polda NTT

"Sejauh ini, kita (Polda NTT dan Polres Sabu Raijua) mendapat dukungan pengamanan dari TNI dan aparat perlindungan masyarakat (Linmas) di setiap kecamatan sehingga proses pengamanan berlangsung lancar", tandasnya.