Ops Keselamatan Turangga 2023, Personel Ditlantas Polda NTT Beri Teguran Kepada Pengendara Sepeda Motor yang Tak Memakai Helm

Ops Keselamatan Turangga 2023, Personel Ditlantas Polda NTT Beri Teguran Kepada Pengendara Sepeda Motor yang Tak Memakai Helm

Tribratanewsntt.com - Memasuki hari ke tiga Operasi Keselamatan Turangga 2023, personel Ditlantas Polda NTT memberi teguran dengan humanis kepada pengendara yang mengendarai sepeda motor tanpa memakai helm. Kamis, (9/2/2023).

Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran diri bagi para pengendara akan pentingnya memakai helm dalam mengendarai sepeda motor.

Operasi yang digelar di Kota Kupang tepatnya di jalan Prof. Dr. Herman Johanes dan Bundaran Penghijauan ini dipimpin oleh KBO Ditlantas Polda NTT AKBP Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam kegiatan ini, pengendara motor yang tidak memakai helm, personel Ditlantas memberhentikan laju sepeda motor lalu dilakukan pengecekan surat kendaraan terlebih dahulu dan diberi teguran secara humanis dan diingatkan untuk selalu mengenakan helm saat berkendara di jalan raya.

Selain itu, pada kesempatan ini personel Ditlantas yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Turangga 2023 juga memberika sosialisasi serta edukasi kepada pengendara bermoor, baik secara lisan dengan pengeras suara maupun tulisan dengan menggunakan papan portabel berisikan imbauan "Demi Keselamatan bersama patuhilah rambu-rambu lalu lintas".

KBO Ditlantas Polda NTT mengungkapkan bahwa, tindakan berupa teguran dilakukan agar masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku, dimana melanggar peraturan lalu lintas juga berbahaya bagi keselamatan pengendaranya itu sendiri.

"Sehingga turut menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas”, Ungkap AKBP Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.

Diharapkan masyarakat di wilayah hukum Polda NTT dapat tertib berlalu lintas serta memperhatikan faktor keselamatan dalam berkendara,” tandas KBO Ditlantas Polda NTT.