Polda NTT Kerahkan Ratusan Personel Amankan Malam Pergantian Tahun

Polda NTT Kerahkan Ratusan Personel Amankan Malam Pergantian Tahun

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) mengerahkan ratusan personel untuk melaksanakan tugas (BKO) Polres Kupang Kota dalam mengamankan malam pergantian Tahun Baru 2021 menuju Tahun 2022.

Kegiatan pengamanan malam tahun baru ini diawali dengan apel kesiapan pasukan yang dipimpin langsung oleh Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja dan Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol. Dr. Dominicus Savio Yempormase, M.H., di Lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT, Jumat (31/12/2021).

Seluruh satuan dilibatkan untuk membantu pengamanan malam pergantian tahun baru mulai dari Reserse, Samapta, Logistik, Propam, Binmas, Lalu Lintas, Obvit, Polair, Dokkes bahkan Brimob juga dikerahkan dalam pengamanan tahun baru ini.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B., S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa ratusan personel gabungan Polda NTT akan ditempatkan di 66 lokasi pengamanan yang berada di Kota Kupang.

"Kegiatan ini akan menurunkan kekuatan personel BKO Polres Kupang Kota sebanyak 512 yang nanti disebar di 66 titik lokasi dan nantinya personel akan berjaga di 66 titik mulai Jumat Malam pukul 22.00 Wita sampai besok, Sabtu (1/1/22) pukul 04.00 Wita guna mengamankan malam pergantian tahun", ucap Kombes Pol. Rishian Krisna B., S.H., S.I.K., M.H.

Sebelumnya, pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan acara atau kegiatan yang akan berpotensi menyebabkan kerumunan pada perayaan Tahun baru 2022.

Pasalnya, Indonesia masih menghadapi ancaman pandemi Covid-19 hingga saat ini. Tak hanya itu, baru-baru ini Covid-19 varian baru Omicron juga menjadi ancaman baru bagi Indonesia di tengah penurunan kasus Covid-19. Sehingga, Polda NTT memastikan kesiapan personelnya untuk mengamankan malam Tahun Baru 2022 termasuk rumah ibadah.

Kabidhumas juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berkumpul saat merayakan malam pergantian tahun dan mengajak semua warga NTT merayakan tahun baru dirumah masing-masing.

"Pemerintah juga tidak melakukan perayaan tahun baru secara resmi dan lebih baik merayakan di rumah masing-masing sehingga terhindar dari wabah Covid-19, terwujudnya situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman, kondusif dan terkendali dan tidak terjadi gelombang 3 penyebaran Covid-19", imbaunya.

Ia juga meminta seluruh komponen masyarakat NTT untuk saling menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama malam pergantian tahun. “Mari saling menjaga situasi dan kondisi agar tercipta kedamaian selama pergantian tahun 2022", tandasnya.