Ops Samana Santa Turangga 2017 : Wakapolres Sikka NTT Tutup Secara Resmi Latihan Pra Operasi

Ops Samana Santa Turangga 2017 : Wakapolres Sikka NTT Tutup Secara Resmi Latihan Pra Operasi

Tribratanewsntt.com – Wakapolres Sikka Kompol Muhammad Saleh pada siang tadi (4/4/2017) menutup secara resmi kegiatan Latihan Pra Operasi Samana Santa Turangga 2017 tingkat Polres Sikka yang berlangsung di ruang PPKO Polres Sikka NTT.

Adapun kegiatan Lat Pra Ops Samana Santa Turangga 2017 tersebut dilakukan dalam rangka mempersiapkan kemampuan personil Polri dan juga sarana prasarana pendukung guna pelaks anaan Pengamanan Perayaan Paskah 2017 di wilayah NTT, khususnya Kab. Sikka.

Untuk diketahui, Lat Pra Ops Samana Santa Turangga 2017 ini digelar selama 3 hari yakni dari tanggal 1, 3 dan 4 April 2017. Selain pembekalan materi, latihan pra operasi ini juga diisi dengan praktek / simulasi kaitan dengan target / sasaran operasi. Sedangkan pelaksanaan Operasi Samana Santa Turangga 2017 sendiri akan dilaksanakan mulai besok tanggal 5 April 2017 s/d tanggal 19 April 2017 mendatang.

Untuk diketahui bahwa, Kegiatan Lat Pra Ops Samana Santa Turangga 2017 pada hari pertama ditandai dengan penyematan pita oleh Wakapolres Sikka kepada dua perwakilan peserta pelatihan. Kemudian dilanjutkan dengan Paparan oleh Kabag Ops Polres Sikka AKP Ibrahim, S.H. yang menyampaikan tentang rencana operasi, peran dari tiap-tiap satgas operasi serta taktis dan teknis Turjagawali Lantas. Selain Kabag Ops, paparan lainnya yang berkaitan dengan operasi ini juga disampaikan oleh Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Sabhara dan Kasat Binmas.

Lat pra ops ini dihadiri oleh Kabag Ops, para Kasat, Para Perwira Staf Polres Sikka dan Anggota Polres Sikka lainnya yang terlibat dalam Operasi Samana Santa Turangga 2017.