Ops Semana Santa 2022, Karoops Polda NTT : Mari Kita Berikan Jaminan Keamanan Kepada Warga Yang Melaksanakan Ibadah

Ops Semana Santa 2022, Karoops Polda NTT : Mari Kita Berikan Jaminan Keamanan Kepada Warga Yang Melaksanakan Ibadah
Karoops Polda NTT memberikan arahan kepada ratusan personel operasi di lapangan Apel Ricky Sitohang Mapolda NTT, Senin (11/4)

Tribtatanewsntt.com - Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja mengatakan bahwa pengamanan paskah Tahun 2022 ini guna mewujudkan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas yang kondusif sehingga masyarakat dapat merayakan Hari raya paskah dengan rasa aman, nyaman dan sehat di tengah pademik covid-19.

Hal ini disampaikan Karoops Polda NTT ketika memberikan arahan kepada ratusan personel operasi Semana Santa dan Kontijensi Aman Nusa II Turangga 2022 di lapangan Apel Ricky Sitohang Mapolda NTT, Senin (11/4/2022) pagi.

"Mari kita berikan jaminan keamanan kepada warga yang melaksanakan ibadah. Mudah-mudahan selama kegiatan Samana Santa Turangga 2022 ini semuanya berjalan dengan aman dan terkendali", ucap Karoops Polda NTT.

Karoops juga mengharapkan personel yang terlibat dalam operasi agar betul-betul melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Jadi hari Rabu rekan-rekan yang dalam operasi Semana Santa sudah bergeser ke Polres Kupang Kota di bawah kendali Kabagops untuk melaksanakan pengamanan ibadah di masing-masing gereja. Kemudian untuk yang satu pleton Brimob dan Samapta nanti akan saya jadikan kekuatan cadangan. Kalau memang ada eskalasinya kita geser lagi kekuatan. Kekuatan kita banyak dan besar",terangnya.

"Tingkatkan kewaspadaan terhadap kelompok-kelompok yang dapat atau ingin menganggu umat yang melaksanakan ibadah paskah tersebut dan jangan sampai ada gangguan sekecil apapun, sehingga umat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman ", tambahnya.

Diketahui bahwa Pelaksanaan Operasi Semana Santa Turangga 2022 dalam rangka pengamanan Perayaan Paskah 2022 ini selama 12 hari terhitung dari tanggal 8 hingga 19 April 2022 di seluruh wilayah provinsi NTT.

Jumlah personel yang dilibatkan sebanyak 924 orang mulai dari Polda hingga Polres (untuk Polda sebanyak 170 orang sedangkan Polres sebanyak 754 orang).

"Diharapkan selama pelaksanaan Operasi Semana Santa dilaksanakan semaksimal mungkin agar pelaksanaan Ibadah Paskah dapat berjalan aman dan nyaman", harapnya.

Selain itu, Karoops juga mengucapkan terimakasih atas Pelaksanaan Operasi Aman Nusa yang akan berakhir pada tanggal 13 April 2022. Dan nanti akan dilanjutkan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan.

"Untuk Ops Aman Nusa akan selesai pada tanggal 13 April 2022 ini, Polda NTT akan merencanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Jadi nanti kita akan pertahankan trend penurunan covid 19 di wilayah NTT ini dengan kegiatan rutin tersebut", tandasnya.