Pastikan Aman Jelang Idul Fitri 1444 H, Irwasda Polda NTT Lakukan Pengecekan Pos Pam dan Pos Yan di Sejumlah Titik

Pastikan Aman Jelang Idul Fitri 1444 H, Irwasda Polda NTT Lakukan Pengecekan Pos Pam dan Pos Yan di Sejumlah Titik

Tribaratanewsntt.com - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M., melakukan pengecekan dan Kontrol di beberapa lokasi Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat Turangga 2023 di wilayah Kota Kupang, Rabu (19/4/2023).

Kegiatan ini dilakukan guna memonitoring dan evaluasi kesiapan personel yang terlibat jaga Pos baik di Pos Pam maupun di Pos Yan.

Selain itu, Irwasda pun juga mengecek kondisi fisik dan sarana prasarana Pos Ops Ketupat Turangga 2023.

Pengecekan mulai dari Pos Lippo Plaza dan Pos Ramayana Mall. Dilanjutkan dengan Pos Pam LLBK, Pos Pam Koanino serta Pos Pam Naikoten.

Dalam peninjauannya, Irwasda Polda NTT meminta untuk masing-masing kepala pos menjelaskan terkait tugas yang dilakukan di masing-masing lokasi pengamanan.

"Pengecekan ini, kami lakukan untuk mengetahui kesiapan personel yang terlibat jaga Pos Pam dan Pos Yan Ops Ketupat Turangga 2023 Pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H", ungkap Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M.

Irwasda juga meminta agar selalu memantau dan mengecek daerah-daerah rawan yang ada di wilayah pantau Pos Pam/Pos Yan, baik yang rawan kriminalitas maupun kemacetan lalu lintas serta selalu berkoordinasi dengan pihak lain guna terlaksana tugas dengan baik.

"Agar petugas piket selalu standby dan apabila ada yang melaksanakan Patroli agar tetap ada yg standby di Pos", pintanya.

Dalan kesempatan itu, Irwasda Polda NTT juga memberikan semangat dan motivasi kepada para personel yang berjaga di pos agar dapat menjalankan tugas secara baik.

Diketahui bahwa, dalam rangka pengamanan rangkaian hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023, jajaran Polda NTT menempatkan anggotanya dan instansi terkait lainnya serta Pos Pengamanan maupun Pos Pelayanan di tempat-tempat publik dalam rangka memberikan pelayanan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.