Patroli Sambang di Wilayah Pesisir Sikka, Personel Ditpolairud Polda NTT Imbau Warga Bersama Jaga Kamtibmas 

Patroli Sambang di Wilayah Pesisir Sikka, Personel Ditpolairud Polda NTT Imbau Warga Bersama Jaga Kamtibmas 

Tribratanewsntt.com - Ditpolairud Polda NTT terus menggiatkan patroli di wilayah pesisir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para nelayan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Seperti yang dilakukan oleh personel yang bertugas di KP.P SOLOR XXII-3015 dipimpin Bripka Esthon Funay bersama dua rekannya mengunjungi warga Nelayan di Pesisir Sagu, Kabupaten Sikka, Rabu (5/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, para pemuda diimbau untuk selalu menjaga kamtibmas dengan tidak melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan Potasium karena dapat merusak ekosistem bawah laut.

"Kepedulian dan kesadaran masyarakat sangat penting demi menjaga kelestarian habitat ikan dan ekosistem sungai", ujar Bripka Esthon Funay.

Menurut dia, pengawasan dalam bentuk patroli rutin di wilayah pesisir akan terus dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan adanya aktivitas yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Adanya jalinan komunikasi yang baik antara polisi dengan para nelayan itu diharapkan bisa meminimalkan kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas, baik saat berada di laut mau pun di dalam kawasan Pesisir.

Selain itu, Personel Patroli juga mengimbau agar masyarakat selalu patuhi protokol kesehatan 5M yaitu gunakan masker ketika bepergian ke luar rumah, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, makan makanan yang bergisi dan menjaga jarak, hindari mobilisasi yang tidak perlu.

"Kami juga mengingatkan agar para nelayan tetap patuh protokol kesehatan selama menjalankan aktivitas di rumah maupun di luar rumah guna membantu mengendalikan penularan COVID-19," katanya.

Kehadiran personel Ditpolairud di tengah para nelayan untuk memastikan aktivitas berjalan tertib dan lancar. Kami juga memberikan imbauan kepada para nelayan untuk ikut berperan aktif mengawasi wilayah sekitar pesisir dan perairan di daerah itu.