Pastikan Pelaksanaan Tugas Berjalan Dengan Baik, Provos Polda NTT Sidak Personil Piket Polsek Alak

Pastikan Pelaksanaan Tugas Berjalan Dengan Baik,  Provos Polda NTT Sidak Personil Piket Polsek Alak

Tribratanewsntt.com  - Subbid Provos Polda NTT melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan pengecekan kesiapan para petugas piket Polsek Alak, Polres Kupang Kota. Pengecekan ini dipimpin langsung oleh Kanit hartib 2 Subbid Provos Bidpropam Polda NTT Iptu Yorseh Bilaut bersama tiga anggota lainnya.

Saat dikonfirmasi, Jumat (27/8/2021) Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol Drs. Dominicus Savio Yempormas melalui Kanit hartib 2 Subbid Provos Bidpropam Polda NTT Iptu Yorseh Bilaut mengatakan Piket Provos melakukan pengecekan mendadak tidak lain untuk mengetahui kondisi anggota jaga dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pengecekan Ini dilakukan agar personil yang melaksanakan piket benar- benar melaksanakan tugas piket dengan baik dan benar serta tidak makan tulang kawan," ungkap Iptu Yorseh Bilaut.

Dalam kegiatan tersebut Iptu Yorseh Bilaut dan anggota tim melakukan pengecekan mulai dari kelengkapan administrasi, sikap tampang, buku mutasi, senjata api berserta peluru dan para tahanan Polsek Alak.

Kesiapan dan kedisiplinan anggota khususnya penjagaan Mako sangat penting dilakukan mengingat penjagaan pintu Markas Komando merupakan salah satu garda terdepan mencegah adanya ganguan terhadap Markas Komando.

“Di samping kegiatan rutin, pengecekan mendadak ini dilakukan untuk memastikan para anggota melaksanakan tugas jaga dan memastikan anggota selalu meningkatkan kewaspadaannya mengingat kerawanan", jelasnya.

Adapun hasil  pelaksanaan kegiatan pengecekan tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan personil dan kegiatan berjalan dengan lancar.

“Para anggota juga diberi masukan walaupun hanya sebatas motivasi. Tujuannya agar mereka tetap semangat dan kita ingatkan anggota untuk tetap mengikuti prokes dalam melaksanakan aktifitas kerja ”, tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Piket Provos jugamemberikan penekanan tingkatkan kewaspadaan. “Bila ada hal hal yang kontijensi segera lapor ke pawas siaga agar tidak terjadi hal-hal buruk pada kesatuan kita,” tandasnya.