Pastikan Personel Dalam Keadaan Sehat, Satgas Dokkes OMB Turangga 2023-2024 Melakukan Pemeriksaan Kesehatan

Pastikan Personel Dalam Keadaan Sehat, Satgas Dokkes OMB Turangga 2023-2024 Melakukan Pemeriksaan Kesehatan

Tribratanewsntt.com - Personel Biddokkes Polda NTT yang tergabung dalam Satgas Dokkes Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2023-2024 melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap personel yang terlibat dalam OMB, Sabtu (21/10/2023) pagi.

Kegiatan ini dipimpin oleh IPTU Aan Dwi Cahyono, Amd, Kep, S.H., bersama dua anggota timnya. Mereka berdedikasi untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan personel yang terlibat dalam operasi tersebut.


Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan mencakup pengukuran tekanan darah (tensi) dan pembagian vitamin kepada personel yang sedang bertugas.

Kegiatan dimulai dari Mapolda NTT dan kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap personel yang menjalankan tugas pengamanan di kantor KPU Provinsi NTT.

Ketua Tim Satgas Banops Dokkes memberikan sosialisasi penting mengenai penggunaan dan manfaat bekal kesehatan kepada personel yang menjalankan pengamanan di kantor KPU.

Selain itu, personel Banops Dokkes juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara langsung bagi personel yang bertanggung jawab atas PAM (Pengamanan Perimeter) di kantor KPU.

Kabiddokkes Polda NTT, yang juga menjabat sebagai Kasubsatgas Dokkes, Kombes Pol. dr. Sudaryono, M.M., mengungkapkan betapa pentingnya menjaga kesehatan personel yang terlibat dalam operasi.

"Kesehatan adalah aset berharga bagi kami, dan kami ingin memastikan bahwa personel kami dalam kondisi prima saat melaksanakan tugas mereka," ujarnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini adalah bukti komitmen Biddokkes Polda NTT dalam mendukung operasi mantap dan aman untuk masyarakat Nusa Tenggara Timur.

"Dengan upaya ini, mereka memastikan bahwa personel yang terlibat dalam operasi dapat menjalankan tugas mereka dengan baik sambil menjaga kesehatan pribadi mereka", tandasnya.