Pastikan Siap Digunakan, Dirsamapta Polda NTT Lakukan Pengecekan Ranmor Dinas

Pastikan Siap Digunakan, Dirsamapta Polda NTT Lakukan Pengecekan Ranmor Dinas

Tribratabewsntt.com - Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol. Sudarmin, S.I.K., M.H didampingi Wadirsamapta Polda NTT AKBP Joseph F.H. Mandagi, S.I.K melaksanakan pengecekan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas di halaman Mako Ditsamapta Polda NTT, Kamis (6/1/2022).

Pemeriksaan kendaraan bermotor kedinasan bertujuan untuk mengetahui kondisi kendaraan operasional yang dimiliki Ditsamapta Polda NTT, sehingga dalam kondisi siap digunakan pada setiap kesempatan.

Dalam kegiatan ini, Ranmor Dinas berupa R2, dan R4 dilakukan pemeriksaan satu persatu oleh Dirsamapta Polda NTT yang juga bertujuan untuk melaksanakan pengecekan kondisi fisik kendaraan.

“Pemeriksaan kali ini meliputi kebersihan dan kelengkapan serta kondisi mesin kendaraan guna memastikan tidak ada kendaraan dinas yang mengalami kendala saat digunakan dalam pelaksanaan kegiatan sehari hari misalnya patroli ataupun kegiatan Kepolisian lainnya,” kata Kombes Pol. Sudarmin, S.I.K., M.H, Senin (12/7/2021).

Menurut Ditsamapata Polda NTT, para personel yang ditugaskan memegang ranmor dinas agar menjaga kepercayaan yang diberikan dengan merawat kendaraan dengan baik sebagaimana kendaraan miliknya sendiri.

“Apabila seluruh kendaraan operasional Polri dalam kondisi baik, tentu dapat menunjang kualitas kinerja aparat Kepolisian sehari hari dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.