Cegah Aksi Kriminalitas, Personel Ditsamapta Patroli Malam Hari Ke Tempat Rawan Gangguan Kamtibmas di Kota Kupang

Cegah Aksi Kriminalitas, Personel Ditsamapta Patroli Malam Hari Ke Tempat Rawan Gangguan Kamtibmas di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Guna mengntisipasi aksi kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polda NTT, Personel Raimas Ditsamapta Polda NTT terus meningkatkan patroli malam hari, Jumat malam (8/10/2021).

Kegiatan tersebut merupakan tugas rutin dan program Ditsamapta Polda NTT dengan tujuan untuk meningkatkan kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat guna pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Dalam kegiatan ini, personel Raimas Ditsamapta Polda NTT yang dipimpin oleh Danton Raimas Ipda Timothy Torro Ignatius Paskah Boseke S.Tr.K didampingi oleh Bripka Dicson H. Lay menggelar patroli di sejumlah tempat yang dianggap rawan terjadi tindak kriminalitas di seputaran Kota Kupang.

Adapun tempat yang disambangi yakni, Taman Nostalgia, Pertokoan di jalan Jend. Soeharto, Pantai Ketapang Satu, Pantai Oesapa dan taman Tagepe.

Pada kesempatan itu, personel Raiamas memberikan imbauan kepada masyarakat yang ditemui untuk waspada dan tetap menjaga Kamtibmas.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tetap disiplin protokol kesehatan, mengingat masih dalam situasi pandemi covid-19.

Danton Raimas Ipda Timothy Torro Ignatius Paskah Boseke S.Tr.K menyampaikan bahwa, Patroli malam ini, selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Sehingga masyarakat tidak lagi merasa khawatir saat beristirahat.
 
"Selain itu, kami juga selalu menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai wabah Covid-19", ujarnya.

Ditambahkan dengan patroli malam, selain memberikan himbauan Terkait Covid-19 namun juga memantau langsung kondisi kamtibmas di tempat-tempat rawan curas, curat dan curanmor.

"Kita juga bisa berinteraksi dengan masyarakat ditemui saat patroli", pungkasnya.