Patroli Antisipasi Premanisme, Ditsamapta Polda NTT Bubarkan Pemuda Yang Sedang Pesta Miras

Patroli Antisipasi Premanisme, Ditsamapta Polda NTT Bubarkan Pemuda Yang Sedang Pesta Miras

Tribratanewsntt.com - Dalam menciptakan situasi aman dan kondusif, Ditsamapta Polda NTT menggelar patroli guna mengantisipasi tindak pidana Premanisme dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Kali ini Patroli dipimpin oleh Kasubagrenmin Ditsamapta Polda NTT AKP Efferhad Rudolf Ludony bersama 16 personil Raimas dan 8 personil UPRC Ditsamapta Polda NTT, Kamis (1/7/2021) malam.

Adapun patroli yang dilalui diawali dari Mako Ditsamapta Polda NTT- Kuanino - Fontein - Namosain- Alak - Jalur 40 - Batuplat - Bakunase dan kembali ke - Mako Ditsamapta Polda NTT.

Dalam patroli tersebut Petugas memberi himbauan kepada masyarakat yang berkumpul untuk tetap menjaga jarak dan tetap menggunakan masker. Selain itu petugas juga memberikan himbauan agar dalam beraktivitas tetap mematuhi protokol kesehatan.

Saat melaksanakan patrol di Namosain, petugas mendapati sejumlah pemuda sedang mengkonsumsi miras, Petugas Patroli kemudian mengambil tindakan tegas, yaitu menyita barang bukti miras dan memusnahkan dengan cara di tuang ke tanah serta mengarahkan para pemuda untuk kembali kerumah masing-masing.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B.,S.H., S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi, Jumat (2/7/2021) membenarkan perihal tersebut.

Kabidhumas mengatakan hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas, karena bahwasanya pucuk awal dari tingginya tingkat kriminalitas yaitu akibat dari mengonsumsi minuman keras.

“Anggota membubarkan pemuda tersebut untuk mencegah terjadinya kriminalitas yang diakibatkan dari mengonsumsi minuman keras", ucap Kabidhumas Polda NTT.

Diketahui dengan meningkatnya kasus penganiayaan di wilayah hukum Polda NTT yang mencapai 44,44 persen, akibat dari konsumsi miras.

"Kegiatan ini akan terus dilaksanakan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan lancar di wilayah hukum Polda NTT", tandasnya.