Patroli di Wilayah Kota Kupang, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT Ingatkan Warga Disiplin Prokes dan Waspada Bencana Banjir

Patroli di Wilayah Kota Kupang, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT Ingatkan Warga Disiplin Prokes dan Waspada Bencana Banjir
Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT saat mengimbau warga untuk disiplin Prokes dan Waspada Bencana di salah satu Toko HP di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Guna mencegah penyebaran Covid 19 terutama varian baru Omicron, personel Unit Turjawali  Subditgasum Ditsamapta Polda NTT lakukan patroli dialogis di seputaran Kota Kupang, Sabtu (26/2/2022).

Patroli yang dipimpin oleh Kanit 4 Turjawali Aiptu I Dewa Gede Wibawa ini bertujuan agar mengingatkan masyarakat tetap disiplin menerapka protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir mengingat saat ini varian baru Omicron telah masuk ke wilayah Nusa Tenggara Timur.

Dalam patroli ini, 5 orang personel Unit Turjawali dengan  mengendarai 1 unit R4 Lancer menyasar tempat-tempat umum seperti pertokoan pasar dan tempat publik lainnya di Kota Kupang.

Selain itu, kepada warga masyarakat yang disambangi pun diberi pesan Kamtibmas dan diingatkan untuk tetap waspada sehubungan dengan situasi kondisi cuaca saat ini.

"Kami terus melakukan berbagai upaya pencegahan Penularan Penyakit Pandemi Covid-19 sehubungan dengan penyebaran varian baru omicron di wilayah kita (NTT)." Jelas Aiptu I Dewa Gede Wibawa.

"Kami juga mengimbau warga agar selalu waspada bencana alam sehubungan dengan situasi alam kondisi hujan saat ini." Tambahnya.

Dikatakannya, pihaknya terus mengimbau masyarakat tetap waspada dengan curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah kota Kupang.

“Curah hujan diperkirakan masih akan tinggi, untuk itu kami imbau agar warga setempat tetap waspada terhadap ancaman bencana alam seperti banjir." Katanya.

"Musibah yang disebabkan alam sangat sulit di prediksi kapan terjadinya. Namun dengan kewaspadaan tinggi diharapkan dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan." Tandas Kanit 4 Turjawali Subditgasum Ditsamapta Polda NTT.