Patroli Dialogis di Pemukiman Warga, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT Ingin Pastikan Situasi Aman dan Penerapan Prokes Tetap Berjalan

Patroli Dialogis di Pemukiman Warga, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT Ingin Pastikan Situasi Aman dan Penerapan Prokes Tetap Berjalan

Tribratanewsntt.com - Patroli dialogis merupakan salah satu strategi tepat yang dilakukan oleh Polri dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana serta untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan warga di masa pandemi saat ini.

Seperti yang dilakukan oleh Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K bersama anggota Turjawali Ditsamapta Polda NTT melaksanakan patroli dialogis di sekitar pemukiman warga di Kota Kupang,  Minggu, (9/1/2022).

Patroli dialogis ini rutin dilakukan oleh Personel Ditsamapta Polda NTT guna antisipasi Gangguan Kamtibmas sekaligus mengingatkan warga masyarakat akan pentingnya Prokes.

“Patroli dialogis rutin kami lakukan, guna mengantisipasi dan meminimalisir adanya tindak pidana di wilayah hukum Polda NTT.” Ucap Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K.

Ia juga menambahkan, selain menjaga Kamtibmas, patroli ini pun untuk meningkatkan kesadaran warga dalam penerapan Prokes dengan terus memberikan imbauan.

“Kami juga mengimbau warga untuk selalu menerapkan Prokes guna menekan lonjakan Covid-19, tak lain dengan cara menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjahui kerumunan serta mengurangi mobilitas,” tutupnya.