Ops Pekat 2017 : Polres Ngada gelar Patroli seputaran Kota Bajawa

Ops Pekat 2017 : Polres Ngada gelar Patroli seputaran Kota Bajawa

Tribratanewsntt.com – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1438 H, kepolisian Resor Ngada menggelar Razia atau operasi Pekat turangga 2017.Operasi Pekat bertujuan untuk mencegah timbulnya penyakit masyarakat seperti mengkonsumsi minuman keras, perjudian, pemalakan, dan prostitusi serta gangguan kamtibmas lainya.

Kabag Ops Polres Ngada,Komisaris Polisi Ndait Adrianus SH memimpin operasi Pekat di bantu oleh Kasat Reskrim, Kasat Sabhara dan perwira lainya.Operasi ini lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

Anggota yang mendapatkan perintah operasi Pekat Turangga 2017 melaksanakan patroli seputaran kota Bajawa dan sekitarnya, jumat (26/05/2017).

Kegiatan patroli dilaksanakan pada siang dan malam hari.pelaksanaan patroli pada siang hari mulai pukul 09.00-11.00 wita sedangkan pada malam hari mulai pukul 18.00-22.00 wita.Penyuluhan juga di lakukan oleh anggota patroli tentang bahaya minuman keras dan menjauhi tindakan kriminal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang banyak.

Tujuan dari operasi Pekat Turangga 2017 adalah menanggulangi gangguan kamtibmas berupa, mengkonsumsi minuman keras yang berlebihan, perjudian,prostitusi dan lain-lain, guna mewujudkan suasana kondusif, sehingga masyarakat khususnya umat islam, dapat merasa aman dan nyaman menjalankan ibadah puasa.