Patroli Harkamtibmas, Personel Unit Turjawali Imbau Warga Kota Kupang Tetap Disiplin Gunakan Masker

Patroli Harkamtibmas, Personel Unit Turjawali Imbau Warga Kota Kupang Tetap Disiplin Gunakan Masker
sambangi warga Kota Kupang, Personel Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT Imbau Warga tetap didiplin prokes, selasa (8/3)

Tribratanewsntt.com -Personel Unit Turjawali Subditgasum Ditsamapta Polda NTT secara rutin melaksanakan patroli Harkamtibmas sekaligus imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat di wilayah Kota Kupang, Selasa (8/3/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Aipda Bambang S. Bani bersama 10 orang anggotanya ini menggunakan ranmor R4 dan R2 menelusuri jalan protokol dan pemukiman warga di Kota Kupang guna memberikan pesan kamtibmas dan mengingatkan masyarakat tetap disiplin prokes terutama penggunaan masker.

Aipda Bambang S. Bani mengatakan, di masa pandemi Covid-19 saat ini semua dituntut untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru di manapun berada.

“Kita harus memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghidari dari kerumunan sekaligus kita juga harus selalu menjaga kamtibmas di lingkungan.” Kata Aipda Bambang S. Bani.

Ia, menjelaskan, patroli secara rutin ini dilaksanakan sebagai upaya menjaga harkamtibmas sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam aktifitasnya sehari-hari dan terhindar dari penyebaran wabah Covid -19.

Demi keamanan masyarakat di NTT khususnya di Kota Kupang, petugas di lapangan secara rutin siang dan malam terus melaksanakan giat patroli harkamtibmas untuk menciptakan situasi kondusif sekaligus imbauan melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid -19, kepada masyarakat, marilah kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas maupun keluar rumah demi menjaga kesehatan bersama” tutupnya.