Perkuat Sinergisitas di Bidang Hukum, Kapolda NTT Sambut Kunjungan Kajati NTT

Perkuat Sinergisitas di Bidang Hukum, Kapolda NTT Sambut Kunjungan Kajati NTT
Kapolda NTT bersama Kajati NTT saat silaturahmi di Mapolda NTT, Senin(7/3/22)

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol Drs. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. menyambut kunjungan silaturahmi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Hutama Wisnu, S.H.,M.H. di Mapolda NTT, Senin (7/3/22).

Kedatangan orang nomor satu di Kajati ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat yang baru saja menggantikan pejabat lama Dr. Yulianto, S.H, M.H.

Untuk diketahui Kajati NTT baru saja diserahterimakan, mutasi tertuang dalam Keputusan Jaksa Agung Nomor 4 Tahun 2022 tentang pemindahan, pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural PNS Kejagung.

Pejabat lama Dr. Yulianto, S.H, M.H. menduduki jabatan sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung.

Sementara Kajati NTT yang baru sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau.

"Kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi sekaligus perkenalan. Disamping untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di NTT, juga dimaksudkan untuk bersinergi menyamakan langkah dan persepsi dalam rangka menjaga Kamtibmas dan penegakan hukum di wilayah NTT"ujar Kajati NTT.

Dalam kunjungan ini juga membahas peningkatan kerja sama antara kedua instansi khususnya dalam bidang penegakan hukum dan Pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kami berharap agar kedua institusi ini terus bekerja sama dalam penegakan hukum serta mendukung program Pemerintah"tambahnya.

Sementara itu Kapolda NTT menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan dari Kajati NTT.

"Saya berharap bisa meningkatkan kerjasama antara kedua instansi dibidang hukum dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang tertib dan aman di wilayah NTT ini"ujar Kapolda NTT.