Patroli Ingatkan Protokol Kesehatan, Personel Ditsamapta Polda NTT Sambangi Pedagang Pasar di Kota Kupang

Patroli Ingatkan Protokol Kesehatan, Personel Ditsamapta Polda NTT Sambangi Pedagang Pasar di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com -Personel Ditsamapta Polda NTT menggelar kegiatan patroli dialogis menyambangi para pedagang pasar di Kota Kupang untuk mengajak disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) demi memutus penyebaran Covid-19, Rabu (11/8/2021).

Kegaiatan ini dipimpin oleh Kompol Matheus Anus, S.H., M.H. didampingi oleh Aipda Dirk Ferdinand Paa bersama 21 anggota terdiri dari UPRC, Rantis dan Bintara Remaja menggunakan kendaraan satu Unit R4 Raisa, satu Unit R4 D-Max, empat Unit R2 UPRC dan lima Unit R2 Turjawali.

Patroli ini dilakukan dalam rangka pencegahan dan penangganan Protokol Kesehatan Covid -19 (5 M) di masa PPKM Level IV di wilayah kota kupang. Sementara rute patroli dimulai dari Kuanino, Fontein, Oeba, Strat A, Pasir Panjang, Bundaran PU, jalan Frans Seda dan di jalan Palapa.

Dalam pelaksanaannya, Tim patroli menyambangi para pedagang di Pasar Oeba dan pasar Ikan Kelapa Lima untuk memberikan imbauan agar menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

Selain memberikan imbauan Prokes, kepada warga masyarakat pengunjung pasar yang ditemui tidak memakai masker di beri teguran serta diberikan masker secara gratis oleh personel Ditsamapta Polda NTT.

Kompol Matheus Anus, S.H., M.H. menyatakan bahwa, kepada warga masyarakat khususnya para pedagang pasar diminta untuk lebih waspada terhadap keadaan sekitar dan kepada warga sekitar diingatkan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah apa bila tidak mendesak, gunakan masker jika ke luar rumah dan tidak lupa selalu cuci tangan usai beraktivitas.

“Setiap hari kami menghimbau masyarakat yaitu, gunakan masker, hindari kerumunan dan berkelompok karena kita tidak tahu ada yang bawa virus atau tidak. Tetap wajib mencuci tangan,” pungkasnya.