Patroli ke Pulau Kera, Personel Ditpolair Polda NTT Imbau Masyarakat Jaga Sumber Daya Laut

Patroli ke Pulau Kera, Personel Ditpolair Polda NTT Imbau Masyarakat Jaga Sumber Daya Laut

Tribratanewsntt.com,- Ditpolair Polda NTT menyelenggarakan kegiatan sambang nusa pada masyarakat pesisir Pulau Kera Kabupaten Kupang, Selasa (17/5/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh dipimpin Bripka Ricki Mangi yang melibatkan empat orang personel crew KP. XXII-2002 Ditpolair Polda NTT.

DIsela-sela kegiatan Bripka Ricki Mangi mengatakan bahwa patroli ini dilakukan dalam rangka menciptakan keamanan yang baik dan juga ketertiban bagi masyarakat pesisir pantai.

Para personel Polairud ini hadir guna memberikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat pesisir dapat menjaga sumberdaya Laut dengan baik dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum di wilayah pesisir pantai maupun di Laut.

Disamping itu, anggota juga memberikan imbauan serta edukasi kepada warga masyarakat pesisir agar selalu mewaspadai cuaca  yang saat ini sering kali tidak menentu.

"Saat menyambangi masyarakat Pulau Kera kami berikan imbauan agar tidak melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan Peledak dan potasium"ujar Bripka Ricki Mangi.

Masyarakat juga diminta agar selalu menjaga kebersihan pesisir pantai dan bila beraktifitas di luar rumah harus menggunakan masker.

"Dimasa pandemi ini, tidak henti-hentinya kami beri imbauan prokes 5 M kepada masyarakat agar dapat memutus rantai penyebaran Covid 19"tandasnya.