Patroli KRYD, Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT Sambangi Tempat Rawan Gangguan Kamtibmas

Patroli KRYD, Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT Sambangi Tempat Rawan Gangguan Kamtibmas

Tribratanewsntt.com - Personel Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT gelar Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kota Kupang, Senin malam (18/10/2021).

Dalam kegiatan ini, Personel Unit Turjawali yang dipimpin oleh Ipda Muhammad Ciputra Abidin S.Tr.K didampingi oleh Aipda Semel To'u Dua dan Aipda Bambang S. Bani menyambangi sejumlah tempat yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas maupun rawan pelanggaran Protokol Kesehatan.

Tempat-tempat yang disambangi diantaranya, jalan Palap, jalan Pemuda, jalan Jend. Sudirman, Pasar Kuanino dan kelurahan Airnona.

Saat menyambangi tempat-tempat tersebut, warga masyarakat yang ditemui diberi imbauan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.

Selain itu juga diberi pesan-pesan Kamtibmas agar bersama menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Ipda Muhammad Ciputra Abidin S.Tr.K menyatakan bahwa, Patroli ini dilakukan sebagai upaya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Sekaligus sebagai upaya dalam penanggulangan penyebaran covid-19 di wilayah Kota Kupang", jelas Ipda Muhammad Ciputra Abidin S.Tr.K.

"Selain itu, kami mengharapkan kepada masyarakat bilamana mendapati informasi ataupun melihat hal-hal yang dapat mengganggu aktivitas keseharian masyarakat dapat melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat agar dapat ditindaklanjuti sehingga Kamtibmas di Kota Kupang selalu aman kondusif", tandasnya.