Audience dengan Majelis Sinode GMIT, Kapolda NTT Meminta Sama-Sama Jaga Keamanan dan Kerukunan di NTT

Audience dengan Majelis Sinode GMIT, Kapolda NTT Meminta Sama-Sama Jaga Keamanan dan Kerukunan di NTT

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., menerima kunjungan dari Majelis Sinode Gereja Masehi Injili Timor (GMIT), Selasa (7/6/22).

Kedatangan Majelis Sinode GMIT ini terdiri dari Ketua PKBS GMIT Roddialek Pollo, Wakil Ketua PKBS GMIT Simon Petrus Nilli dan Panitia pelaksana Konnas Bende Radja ini disambut hangat Kapolda NTT di ruangan kerjanya.

Kunjungan Majelis Sinode GMIT ini dalam rangka silaturahmi dengan jajaran Polda NTT dan juga rencana pelaksanaan Konsultasi Nasional Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (KONAS FK PKB-PGI) ke XV yang akan berlangsung di Kupang pada 20 sampai dengan 23 Oktober 2022 dimana GMIT sebagai Tuan dan Nyonya rumah. 

"Kedatangan kami ini guna mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin selama ini dengan Kepolisian Daerah NTT dalam menjaga keamanan dan kerukunan beragama di wilayah NTT"ujar Ketua PKBS GMIT Roddialek Pollo.

Selain itu Ketua PKBS GMIT Roddialek Pollo juga mengapresiasi kepada Kapolda NTT dan jajaran dimana selama ini pelaksanaan ibadah setiap minggu maupun perayaan hari besar selalu mendapat pengamanan yang intensif dari personel Polda NTT.

"Terima kasih atas pengamanan yang telah dilakukan selama ini, kami dapat beribadah dengan aman dan damai. Sebagai informasi kepada bapak Kapolda, bahwa rencana pelaksanaan Konsultasi Nasional Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (KONAS FK PKB-PGI) ke XV akan berlangsung di Kupang pada 20 sampai dengan 23 Oktober 2022 dimana GMIT sebagai Tuan dan Nyonya rumah. Kami minta dukungan pengamanan dari jajaran Polda NTT"pungkasnya.

Sementara itu Kapolda NTT juga meminta kepada Majelis GMIT agar selalu bersinergi menjaga keamanan dan kerukunan di wilayah NTT.

Terkait kegiatan akan diselenggarakan, Kapolda NTT mengatakan bahwa pihaknya akan mengamankan pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Mari kita sama-sama bersinergi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif"harap Kapolda NTT.