Kurangi Penyebaran Covid-19, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT Ajak Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Kurangi Penyebaran Covid-19, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT Ajak Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah kota Kupang, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT mengajak warga masyarakat untuk terus disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Ajakan ini dilakukan saat menggelar patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di seputaran Kota Kupang, Selasa malam (4/1/2022).

Kegiatan patroli yang dipimpin oleh Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.k dan didampingi oleh Aiptu Daeng Parani ini melibatkan sebanyak 15 personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT.

Dalam patroli ini, personel Turjawali mendatangi warga masyarakat yang berkumpul di sekitar taman Nostalgia dan Bundaran Tirosa Kota Kupang guna mengajak menerapkan prokes terutama penggunaan masker.

Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.k menyamapikan bahwa, hal ini dilakukan pihaknya mengingat sampai saat ini penyebaran virus Corona atau covid-19 masih ada bahkan ada varian baru bernama Omicron.

"Dengan terus memberikan imbauan, diharapkan warga masyarakat sadar akan pentingnya disiplin Prokes dimana saat ini virus Corona masih ada", harapnya.

Dikatakannya, selain imbauan prokes, menurutnya patroli KRYD juga untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat, seperti aksi premanisme maupun tawuran dan gangguan Kamtibmas lainnya.

"Sasaran kegiatan KRYD tidak hanya pencegahan penyebaran virus corona, tapi juga mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti premanisme, pelaku C3, miras, serta jenis kejahatan lainnya", pungkasnya.