Peduli Kebersihan, Polsek Kota Komba dan Babinsa Bersinergi Dalam Kerja Bakti

Peduli Kebersihan, Polsek Kota Komba dan Babinsa Bersinergi Dalam Kerja Bakti

Tribratanewsntt.com - Kepedulian lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Personel Polsek Kota Komba, Polres Manggarai, bersinergi dengan Babinsa Kampung Maghileko melaksanakan kerja bakti di di Kampung Maghileko, Kelurahan Watu Nggene, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (20/2/2019) kemarin.

Ikut juga dalam kegiatan itu Staf Kecamatan Kota Komba bersama warga Kampung Maghileko. Pekerjaan yang dilakukan secara bersama – sama untuk kepentingan bersama itu, mempunyai sasaran, antara lain; pembersihan pada selokan / got yang digenangi air,  memotongi rumput yang tinggi, juga mengumpulkan sampah-sampah untuk selanjutnya dibuang pada tempat yang sudah disiapkan.

Kapolres Manggarai AKBP Cliffry S. Kalian, S.I.K., melalui Kapolsek Kota Komba, IPDA I Ketut Kantun menuturkan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan merupakan kewajiban seluruh warga, maka dari itu, perlu adanya perubahan kebiasaan pada setiap orang tentang kesadaran dan keinginan untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Lanjutnya, kalau lingkungan bersih, suasanapun terasa lebih nyaman, selain itu setiap warga bisa terhindar dari segala bentuk penyakit. Mejaga kebersihan memang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Mulailah, itu Rumah, Sekolah, ataupun di Kantor.

"Warga Kampung Maghileko, begitu antusias dengan upaya yang dilakukan oleh Polsek Kota Komba dan Babinsa, dalam mewujudkan kebersihan pada lingkungan tempat tinggal mereka. Kepeduli akan kebersihan lingkungan, merupakan bukti kita menyadari bahwa lingkungan yang bersih, merupakan lingkungan yang sehat. Dan sehat itu mahal", pungkasnya.