Peduli Pandemi Covid-19, Satlantas Polres Kupang Kota Imbau Tertib Berlalu Lintas Pada Pengguna Jalan

Peduli Pandemi Covid-19, Satlantas Polres Kupang Kota Imbau Tertib Berlalu Lintas Pada Pengguna Jalan

Tribratanewsntt.com - Warga Kota Kupang terus diingatkan untuk selalu mematuhi aturan keselamatan berlalu lintas, salah satunya dengan menggunakan helm saat berkendara di jalan raya.

Tak hanya itu, di tengah pandemi wabah virus corona, penggunaan masker juga menjadi hal penting untuk dipatuhi.

Terkait hal tersebut, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kupang Kota terus gencar memberikan himbauan bagi pengendara kendaraan yang berada di Jalan Ahmad Yani, depan SMKN 2 Kupang, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kota Lama.Senin (13/07/2020) pukul 07.00 Wita.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota AKP Andri Andriansyah, S.I.K., mengatakan dengan mengajak masyarakat mentaati aturan berlalu lintas serta penggunaan masker, tidak lain demi menjaga keselamatan, sekaligus menjadi upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sudah menjadi bagian tugas kita (polisi) untuk terus mengajak masyarakat, terlebih disaat pandemi ini. Selain harus tertib berlalu lintas, masyarakat pun perlu mematuhi anjuran pemerintah dalam hal penggunaan masker sebagai pencegahan Covid 19,” jelas Kasat Lantas.

“Namun, masih ada yang kita dapati belum menggunakan masker. Mereka terus kita ingatkan karena ini penting untuk pencegahan virus corona,” tandasnya.